Kadin Jabar: Pelaku Industri Wajib Ikuti Pemprov Jabar Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi

By Polkrim News. 23 Mei 2021, 11:01:44 WIB Ekonomi
Kadin Jabar: Pelaku Industri Wajib Ikuti Pemprov Jabar Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi

BANDUNG [POLKRIM]-Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat, Tatan Pria Sudjana menyatakan, pihaknya mendukung langkah Pemprov Jabar dalam penanganan Covid-19 sebagai upaya membangun ketahanan dan keberlangsungan potensi ekonomi di Jabar.

Sebab, pemulihan ekonomi bisa dilakukan seiring dengan penanganan Covid-19. Sehingga bisa sukses kendalikan penyebaran dan pemulihan ekonomi.

"Kadin Jabar khususnya di era pemulihan ekonomi ini salah satunya memang mensosialisasikan kepada seluruh pelaku industri, pelaku ekonomi Jabar supaya tata kelola kegiatan ekonomi tetap harus mengikuti apa yang menjadi prokes dan membantu pemerintah provinsi untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19 ini," ucap Tatan, Sabtu (22/5).

Baca Lainnya :

Ia menyebut, para pengusaha Jabar merasakan beratnya dampak pandemi Covid-19 ini. Namun, dengan bahu-membahu, pemulihan ekonomi bisa segera terwujud.

"Pemulihan ini sudah berjalan karena dalam kuartal pertama kita sudah lebih baik. Pertumbuhan ekonomi Jabar minus 0,83 persen secara tahunan pada kuartal I 2020. Angka itu membaik dibandingkan kuartal IV 2020, minus 2,39 persen," katanya.

Karenanya, Tatan pun mengajak semua elemen masyarakat untuk melaksanakan prokes dalam berbagai kegiatan.

Tak terkeculi bagi para pengusaha yang telah dan akan menjalankan bisnisnya untuk tetap melakukan prokes.

"Kami segenap kepengurusan Kadin Jabar bersama sama mensosialisasikan kepada seluruh pelaku industri yang ada untuk terus melaksanakan prokes dalam menjalankan bisnisnya. Kadin Jabar sudah membuat protap dalam mejalankan aktivitas bisnisnya," tandasnya.[red]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama