Istana Presiden Tiadakan Salat Jumat

By Polkrim News 20 Mar 2020, 19:05:05 WIB Nasional
Istana Presiden Tiadakan Salat Jumat

Jakarta, -- Istana Kepresidenan Jakarta turut meniadakan pelaksanaan salat Jumat yang biasa digelar di Masjid Baiturrahim yang berada di kompleks istana. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah corona.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, pelaksanaan salat Jumat yang ditiadakan mengikuti imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kami mengikuti imbauan MUI dan gubernur karena istana masuk dalam area pemprov DKI Jakarta, jadi saya putuskan pada Kepala Biro Umum dan Administrasi untuk ditiadakan salat Jumat di masjid istana walau itu untuk internal," ujar Heru saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (20/3).

Baca Lainnya :

Selain itu, lanjut Heru, pelaksanaan salat Jumat yang ditiadakan juga menjadi upaya untuk mencegah kerumunan orang banyak. Sebagai gantinya, pejabat dan pegawai yg bekerja di kantor dapat melaksanakan salat zuhur di ruangan masing-masing.  "Sesuai fatwa MUI, dapat mengganti dengan salat zuhur," katanya.

Imbauan untuk meniadakan kegiatan peribadatan sebelumnya telah disampaikan Anies. Salah satu konsekuensi dari kebijakan tersebut adalah salat Jumat bagi umat Islam terpaksa digantikan dengan salat zuhur di rumah.

di wilayah di mana penyebaran virus corona tak terkendali.Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar juga sudah meminta agar salat jumat di masjid agar ditiadakan untuk menghindari kerumunan orang guna pencegahan corona. []




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI



Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.