Gelar Rapat Banggar DPRD Kab. Sukabumi Bahas Anggaran Perubahan APBD 2021

By Polkrim News. 26 Sep 2021, 00:45:53 WIB Jabar
Gelar Rapat Banggar DPRD Kab. Sukabumi Bahas Anggaran Perubahan APBD 2021

KABUPATEN SUKABUMI (POLKRIM)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, menggelar rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama komisi-komisi DPRD Kabupaten Sukabumi, di aula rapat BKPSDM. rapat Banggar tersebut mengenai pembahasa tentang perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, Kamis (23/9/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, usai rapat Banggar mengatakan kepada media POLKRIMNEWS, “Hari ini, kita gelar rapat Banggar internal dengan komisi-komisi mengenai pembahasan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) atau anggaran perubahan untuk 2021 ini,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, kepada awak media usai rapat Banggar.

Baca Lainnya :

Dikatakan Yudha, ada beberapa hal yang perlu dicermati bersama, diantaranya mengenai penyerapan anggaran, apakah sudah terserap sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Juga mengenai Pendapatan Asli Daerah (PAD), seperti apa perjalanannya. Dan juga di pra agenda perubahan ini, kira-kira mana saja yang bisa kami lihat sesuai apa yang direncanakan oleh Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Yudha menyampaikan, bahwa masih banyak hal-hal yang perlu dibahas, salah satunya alat-alat kesehatan sebagai bahan evaluasi, karena ada kolerasinya dengan adanya pandemi Covid-19.

“Apakah anggaran ini sudah sesuai dengan apa yang telah disepakati. Ini yang perlu dievaluasi. Agar supaya anggaran perubahan ini bisa sesuai yang telah disepakati melalui Perda APBD tahun 2021,” tegasnya.

Menurutnya, masih ada beberapa fase yang harus dilewati. Dengan begitu, rapat Banggar akan terus dilaksanakan karena di bulan Oktober ini harus sudah disepakati.

 “Intinya, Banggar DPRD Kabupaten Sukabumi akan sangat serius untuk betul-betul menganalisa dan berhati-hati. Supaya tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan, dan juga harus sesuai keinginan masyarakat Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. [BATAMA]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI



Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.