Ridwan Kamil akan Disebar Drone, Penyemprot Disinfektan ke 27 kota Kabupaten di Jabar

By Polkrim News 31 Mar 2020, 18:04:00 WIB Jabar
Ridwan Kamil akan Disebar Drone, Penyemprot Disinfektan ke 27 kota Kabupaten di Jabar

BANDUNG – Setelah diberlakukannya gerakan diam #DiRumahAja, pada dua minggu yang lalu akibat pandemi virus corona, akhir-akhir ini pemerintah sibuk dengan mensosialisasikan pentingnya disinfektan.Banyak tokoh masyarakat juga yang mengajak warganya untuk tetap menjaga kebersihan dan membuat disinfektan untuk kemanan.

Beberapa daerah sudah menerapkan hal ini dan sudah mulai menyemprotkan cairan disinfektan di sekitaran rumahnya. Selain itu pemerintah setempat juga seperti halnya di Kota Bandung sudah mulai ada penyemprotan disinfektan di jalan-jalan raya yang dilakukan oleh petugas kepolisian sembari mengamankan jalan.

Pada hari ini Selasa, 31 Maret 2020, diketahui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, telah memberikan kabar baik yang ia posting dalam laman istagramnya @ridwankamil.

Baca Lainnya :

Diketahui Gubernur Jabar yang akrab disapa Kang Emil ini telah membuat inovasi baru dengan menyiapkan drone disinfektan.

“Inovasi drone desinfektan 15 liter sekali terbang untuk area 5 hektar” tulis Kang Emil dalam laman instagram @ridwankamil yang dikutip Pikiran-Rakyat.com pada Selas, 31 Maret 2020.

Emil juga menginformasikan bahwa drone disinfektan 15 liter ini akan ia bagikan ke 27 kota atau kabupaten se Jawa Barat.

Hal ini dilakukan untuk memastikan penyemprotan disinfektan di kampung-kampung dan pemukiman yang padat.

Selain itu Kang Emil juga sangat berterimakasih ke beberapa pihak yang telah membantu program penyemprotan disinfektan ini.

Ia berterimakasih kepada Komunitas DPD KNPI Jawa Barat dan ketuanya Rio F Wilantara karena sudah bergerak dan berinvovasi untuk penyemprotan disinfektan dengan drone ini.

Dalam postingan Instagram Ridwan Kamil juga terselip sebuah video kegiatan para pemuda relawan Karang Taruna Jawa Barat yang tengah melakukan penyemprotan disinfektan di kampung-kampung.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI



Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.