Cara Berpisah dengan Obesitas

By Polkrim News. 31 Mei 2021, 00:40:01 WIB Kesehatan
Cara Berpisah dengan Obesitas

Obesitas menjadi krisis global. Terlebih kondisi pandemi, yang memaksa orang berada di rumah, membuat banyak orang mengalami kenaikan berat badan.

Cara tradisional menurunkan berat badan, baik itu mengurangi kalori atau meningkatkan olahraga tidak benar-benar berhasil. Kondisi itu diperkirakan karena orang terlalu menekankan makan lebih sedikit, alih-alih makan makanan sehat yang tidak membuat gemuk.

Pola makan berkualitas tinggi hampir secara otomatis menghasilkan kontrol kalori lebih baik, Anda akan makan makanan yang menimbulkan rasa kenyang lebih tinggi,

Baca Lainnya :

Ada beberapa langkah mudah, yang didukung sains, untuk mencegah obesitas.

1. Waspadai kenaikan perlahan

Salah satu cara terbaik menghentikan obesitas adalah mencegah kenaikan berat badan yang lambat, yang dapat terjadi dalam waktu lama.

Jika tidak waspada, orang rentan mengalami obesitas. Dalam lingkungan sekarang, mudah bagi seseorang mengonsumsi 100 hingga 200 kalori melebihi kebutuhan tubuh setiap hari.

untuk menimbang setiap hari, atau setidaknya seminggu sekali. Jika berat badan perlahan naik, maka dia harus melakukan perubahan gaya hidup. Meskipun strategi itu berhasil bagi banyak orang, dia memperkirakan saran itu sulit bagi seseorang yang memiliki hubungan erat dengan makanan dan berat badan.

2. Jangan biarkan tubuh merasa kekurangan

Para ahli melihat rasa frustasi dari banyak pelaku diet, yang menghabiskan waktu berjam-jam di atas treadmill dan menanggung diet rendah kalori. Untuk makan makanan yang memberi rasa kenyang, yang dibutuhkan tubuh.

3. Makan makanan bergizi dan mengenyangkan

Pola makan berkualitas tinggi adalah sesuatu seperti diet Mediterania, yang menekankan buah-buahan, sayuran, ikan, dan minyak zaitun, kemudian rendah daging merah, daging olahan, dan makanan olahan. Fokus pada makanan bergizi yang akan membuat kenyang, bukan makanan olahan berkalori tinggi yang tidak akan kenyang.

Misalnya, ambil segenggam kacang sebagai pengganti keripik. Kacang padat nutrisi dan kaya lemak baik, yang membuat dan tidak membuat merasa mual.

4. Camilan buah dan sayuran

Mengemil sayuran dan buah-buahan yang rendah fruktosa bisa sangat memuaskan, sekaligus mencegah lonjakan gula darah. Manson menyarankan kubis brussel atau brokoli untuk ngemil. Untuk buah rendah fruktosa, misalnya beri, apel, pir, dan stroberi.

5. Jangan tinggalkan latihan

Penting memasukkan latihan ketahanan sebagai bagian dari rencana aktivitas. Latihan yang meningkatkan massa otot adalah cara meningkatkan metabolisme. Aktivitas itu juga sangat baik untuk kesehatan tulang.

Massa otot yang lebih besar penting untuk mengurangi risiko diabetes tipe-2. Tak perlu memiliki rutinitas olahraga, tetapi coba pertahankan gaya hidup aktif, misalnya berjalan, naik tangga, dan menghindari duduk lama.[]

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama