Bupati Lantik dan Kukuhkan 544 Pejabat Di Ruang Lingkup Pemkab Bartim

By Polkrim News. 13 Jan 2021, 17:51:59 WIB Daerah
Bupati Lantik dan Kukuhkan 544 Pejabat Di Ruang Lingkup Pemkab Bartim

BARITO TIMUR (POLKRIM).– Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas melantik dan kukuhkan sebanyak 544 Pejabat  dilingkungan Pemkab Bartim, yang dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati, Jumat (08/01/2021).

Dari 544 Pejabat yang dilantik dan dikukuhkan, 27 orang Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II b, 133 Pejabat Administrator Eselon III a dan III b, serta 384 orang Pejabat Pengawas Eselon IV. Turut hadir pada acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati, Forkopimda dan tokoh agama, alim ulama serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan “Pelantikan yang dilaksanakan ini berdasarkan Peraturan Daerah Bartim nomor 3 tahun 2020 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Bartim”, jelasnya.

Baca Lainnya :

“Dalam situasi Pandemi COVID-19 yang belum berakhir dan mengacu surat Edaran Badan Kepegawaian Negra (BKN) Nomor 10/SE/IV/2020 pelaksanaan pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilakukan secara daring menggunakan fasilitas zoom cloud dimana untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Aula Rumah Jabatan Bupati, sedangkan untuk Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas bertempat dikantor masing-masing.

Dikatakannya, ada beberapa orang yang mendapatkan promosi karena ada beberapa jabatan yang lowong, terutama Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 8 orang yang dilantik, hasil seleksi terbuka yang baru-baru ini dilaksanakan”, kata Ampera.

Menurutnya, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan bagian dari proses mutasi jabatan yang dijalankan dalam upaya pembinaan dan pengembangan karir terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS), lanjut orang nomor satu di Bartim ini.

“Penempatan seseorang dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, administrator dan Pengawas akan membawa konsekuensi pada pelaksanaan kewajiban dan tanggung jawab yang seharusnya selalu berorientasi kepada keberhasilan visi dan misi yang diemban oleh organisasi.

Oleh sebab itu, proses tersebut dilakukan melalui pertimbangan yang matang dari berbagai aspek yaitu kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi serta loyalitas, disiplin, dedikasi, tanggungjawab kepemimpinan, keteladanan dan rekam jejak PNS yang bersangkutan”, ucapnya.

Sebagai konsekuensinya saudara dituntut untuk mampu melaksanakan tanggung jawab atas jabatan yang saudara emban, sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku, sebagai wujud pengabdian yang dilandasi keikhlasan dan bermuara pada pelayanan publik yang optimal.

Tambah Ampera, dalam melaksanakan tugas dan jabatan yang dipercayakan hendaknya saudara -saudara senantiasa berupaya mengembangkan kemampuan dan meningkatkan potensi diri secara profesional, mampu memberikan keteladanan disertai perbuatan yang tidak tercela, yang pada akhirnya akan terbentuk aparatur yang mampu menjawab tantangan tugas, mempunyai integritas diri dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, tutupnya. (H.Surian/Byt).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama