Benarkah Orang yang Sudah Divaksin Tak Perlu Pakai Masker? Ini Penjelasan Epidemiolog

By Polkrim News. 15 Mei 2021, 00:11:43 WIB Kesehatan
Benarkah Orang yang Sudah Divaksin Tak Perlu Pakai Masker? Ini Penjelasan Epidemiolog

JAKARTA - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menyebut orang yang sudah divaksin Covid-19 tidak perlu lagi menggunakan masker . Terkait hal tersebut, Epidemiolog dari Universitas Griffith Australia, dr. Dicky Budiman memberikan penjelasan.

Secara tegas dr. Dicky mengatakan bahwa pernyataan yang diberikan oleh CDC tidak bisa serta merta diterapkan Indonesia. Sebab itu adalah kebijakan di luar negeri. Terlebih dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 di sejumlah wilayah di Tanah Air.

 “Apalagi negara yang strategi 3T kemudian vaksinasinya sudah sangat bagus (Amerika), aturannya tidak bisa diterapkan di Indonesia. Tidak bisa. Strateginya sama tapi perubahan atas pelonggaran tidak bisa sama,” jelas dr. Dicky, Jumat (14/5).

Baca Lainnya :

Menurut dr. Dicky, kondisi dan leveling antara Amerika dan Indonesia sangatlah berbeda. Sebab Indonesia dalam level community transmission sejak satu tahun lebih hingga saat ini.

“Artinya banyak kasus sumber infeksi yang tidak bisa kita identifikasi. Jadi kondisi ini tidak bisa dijadikan rujukan untuk itu,” tandasnya.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama