Seluruh Kasus Habib Rizieq Diambil Alih Mabes Polri, Kabareskrim: Biar Kita Tuntaskan

By Polkrim News. 22 Des 2020, 00:50:10 WIB Metropolitan
Seluruh Kasus Habib Rizieq Diambil Alih Mabes Polri, Kabareskrim: Biar Kita Tuntaskan

JAKARTA - Bareskrim Polri mengambil alih seluruh kasus yang saat ini sedang ditangani penyidik Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat. Beberapa kasus tersebut adalah pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di Petamburan dan Megamendung serta RS UMMI yang sedang proses sidik.

Begitu juga kasus dugaan pelanggaran prokes di Kabupaten Tangerang ditarik ke Bareskrim Polri. “Terkait dengan kasus tersebut mulai hari ini kita tangani Bareskrim Polri dan segera akan kita tuntaskan,” ujar Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers di Mabes Polri, Senin (21/12/2020).

Ditariknya seluruh kasus yang melibatkan Habib Rizieq Shihab dilakukan usai penyidik Bareskrim, Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat melakukan gelar perkara pada Jumat 18 Desember 2020. Hasil gelar perkara itu akhirnya ditarik ke Bareskrim.

Baca Lainnya :

“Kenapa? karena kasus tersebut berada dua wilayah hukum Jawa Barat dan Polda Metro Jaya dan juga ada beberapa orang yang saat ini kita sidik yang pelakunya hampir sama yang terkait dengan beberapa orang yang sama di dua TKP tersebut. Sehingga untuk mempermudahkan dan mengefektifkan penyidikan maka kasus kita tangani Bareskrim,” ungkap Sigit.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama