Menjajal Wisata di Gunung Puntang Kabupaten Bandung

By Polkrim News 13 Jul 2020, 16:08:40 WIB Wisata
Menjajal Wisata di Gunung Puntang Kabupaten Bandung

Berkesempatan mengunjungi wisata Gunung Puntang pada Sabtu (11/6/2020). Cuaca di area Kabupaten Bandung terbilang cerah. Sehingga, perjalanan menggunakan sepeda motor pun berlangsung lancar.

Cukup mudah menjangkau Gunung Puntang menggunakan sepeda motor. Dari bilangan Kebon Kelapa, berkendara selama kurang lebih 1 jam 20 menit dengan menempuh rute Jl, Dewi Sartika-Cibaduyut-Rancamayar-Jalan Raya Banjaran-Ciapus-Gunung Puntang.  

Gunung Puntang berlokasi di daerah Banjaran ini menyajikan wanawisata yang masih alami.  Objek wisata Gunung Puntang berada di komplek Gunung Malabar, dengan ketinggian sekitar 1.300 m di atas permukaan laut dan suhu berkisar antara 18o - 23o C.

Baca Lainnya :

Untuk mencapai Gunung Puntang, dari Bandung bisa melalui dua jalur: dari Soreang atau dari Banjaran. Dari Soreang ambil ke kiri arah Pengalengan dan nanti ada petunjuknya untuk berbelok kanan.

Sementara kalau lewat Banjaran relatif bagus jalannya namun akan terhadang kemacetan pasar. Selepas Pasar Banjaran nanti bertemu dengan pertigaan dan ambil jalan yang ke kiri. Dari belokan ini, sekitar 5 km kemudian bertemu dengan pertigaan, ambil yang mengarah ke atas. Atau perhatikan papan petunjuk Taman Bougenville.

Alam memang menjadi jualan utama di Gunung Puntang. Ada areal perkemahan yang datar dan sudah dilengkapi dengan fasilitas mandi-cuci-kakus; juga warung bertebaran di seputar areal perkemahan. Atau sekadar menikmati hawa segar pegunungan sambil main air sungai yang dingin boleh juga.

Perjalanan wisata pun terasa komplit saat kita menjamah area villa yang tak jauh dari lokasi Taman Bougenville. Lokasi ini berada tepat di pintu gerbang gunung puntang. Di kaki gunung inilah para keluarga bebas memanjakan buah hatinya dengan berbagai wahana menyenangkan. Sambil menikmati buaian udara sejuk di tepi gunung

Area wisata berhawa sejuk ini, mempersembahkan rekreasi menenangkan dengan suasana hutan pegunungan, ladang, sawah serta berbagai wahana air alami. 

Saat tiba Villa  di daerah gunung puntang, Kami sejenak melepas penat dan meninggalkan rutinitas.  Pengunjung juga bisa mengedukasi anak-anaknya mengenai wisata sejarah dan keindahan alamnya.

Bagi anak-anak, lokasi ini sanggup menjadi magnet yang betah berlama-lama. Pasalnya,  Villa  di pegunungan Puntang ini dilengkapi dengan kolam renang, Pemancingan, area bersepeda.

Sementara buah hati asyik bermain air, para orang tua bisa menikmati panorama menganggumkan yang berada di sekelilingnya.

"Kalau anak-anak main di kolam, orang dewasa bisa botram atau berjalan-jalan di area sekitar Villa ke hutan pinus yang jaraknya tak jauh dari villa. Tempat ini terbelah oleh Sungai Cigeureuh dengan airnya yang jernih mengalir di sela-sela bebatuan. Ada rawayan atau jembatan bambu yang menghubungkan kedua sisi sungai. Untuk mereka yang biasa hidup di perkotaan, bisa menjadi tempat refreshing.

Destinasi wisata Gunung Puntang, biasanya digandrungi oleh beberapa kalangan, yakni keluarga, komunitas dan kawula muda. Tak jarang, lokasi pegunungan ini menjadi arena gathering, diklatsar atau kalangan umum yang ingin bersantai dan menyatu dengan alam.  Uniknya, di tempat wisata gunung puntang ini  kita bisa memilih budget yang pas dengan kantong kita.[dgw]

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. Fa 13 Jul 2020, 21:12:14 WIB

    Kereeeen

    dud 19 Jul 2020, 01:58:27 WIB

    SADJATI KOMPAK SELALU

    Qway 04 Agu 2020, 15:31:48 WIB

    Mantap Pa Dud

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar1Kanan - Iklan PP

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama