Jokowi Borong 40 Juta Vaksin Corona dari China

By Polkrim News 21 Agu 2020, 00:05:02 WIB Kesehatan
Jokowi Borong 40 Juta Vaksin Corona dari China

JAKARTA - Pemerintah memborong 40 juta vaksin asal China Sinovac untuk memenuhi kebutuhan imunisasi Covid-19 di dalam negeri. Hal itu dipastikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam kunjungan ke China ditemani Menteri BUMN Erick Thohir hari ini.

Kunjungan tersebut merupakan perintah dari Presiden Jokowi untuk memastikan ketersediaan vaksin Covid-19. Pemesanan vaksin tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sana Preliminary Agreement of Purchase and Supply of Bulk Product of Covid 19 Vaccine.

"Ada dua dokumen yang ditandatangani antara Sinovac dan Biofarma. Yang pertama adalah Preliminary Agreement of Purchase and Supply of Bulk Product of Covid 19 Vaccine yang menyepakati komitmen ketersediaan supply bulk vaksin hingga 40 juta dosis vaksin mulai November 2020 hingga Maret 2021," kata dia dalam konferensi pers virtual, Kamis (20/8/2020).

Baca Lainnya :

Dia melanjutkan Sinovac dan Biofarma telah melakukan kerjasama untuk komitmen kapasitas bulk vaksin setelah Maret 2021. "Di mana Sinovac akan memberikan prioritas kepada Biofarma untuk supply bulk vaksin setelah Maret 2021 hingga akhir tahun 2021. Ini adalah kerjasama yang cukup panjang antara Biofarma dan Sinovac," tandasnya.[]

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar1Kanan - Iklan famousKanan - Iklan Rqv

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama