9 Warga Purwakarta Meninggal Akibat Terpapar COVID-19

By Polkrim News 15 Sep 2020, 00:04:51 WIB Jabar
9 Warga Purwakarta Meninggal Akibat Terpapar COVID-19

PURWAKARTA - Sebanyak sembilan warga meninggal dunia di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akibat terkonfirmasi positif selama pandemi COVID-19. Meskipun terdapat kasus meninggal, warga yang sembuh pun cukup signifikan sebanyak 145 orang.

"Sebelumnya telah kami kami catat ada sembilan orang positif telah meninggal dunia, dan hari ini, masih terdapat 32 orang yang berstatus terkonfirmasi positif," ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan, Senin (14/9/2020).

Menurutnya, 32 warga yang masih terkonfirmasi positif tersebut tersebar pada sejumlah kecamatan, di antaranya; 12 orang di Kecamatan Kota, empat di Jatiluhur, satu di Plered, dua di Pasawahan, satu di Bojong, lima di BBC, dua di Campaka, dua di Cibatu, dan tiga di orang di Kecamatan Bungursari.

Baca Lainnya :

Baginya, GTPP tak henti-hentinya menyosialisasikan agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai. Selain itu dia juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi ini.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, disiplin dalam penerapan protokol kesehatan tampaknya mulai mengendur. Tidak hanya warga, beberapa pusat perbelanjaan sudah jarang melakukan pengukuran suhu tubuh pengunjung.

Begitu pula kerumunan masyarakat tetap terjadi, seperti hajatan atau acara-acara seremonial yang melibatkan banyak orang. Termasuk tingkat kepatuhan penggunaan masker juga terus melemah.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar1Kanan - Iklan famousKanan - Iklan Rqv

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama