3 Juta Karyawan Bakal Terima Transferan Duit BLT Minggu Ini

By Polkrim News 06 Sep 2020, 00:01:42 WIB Ekonomi
3 Juta Karyawan Bakal Terima Transferan Duit BLT Minggu Ini

JAKARTA - Pemerintah memastikan program bantuan langsung tunai (BLT) Rp600.000 per bulan untuk karyawan bergaji di bawah Rp5 juta tahap kedua bakal ditransfer minggu ini. Berdasarkan laporan Kemenko Perekonomian subsidi gaji karyawan tahap pertama terealisasi 2,5 juta orang selanjutnya tahap kedua sebanyak 3 juta penerima dari target keseluruhan mencapai 15,7 juta penerima.

"Pada batch 1 sudah terealisasi untuk 2,5 juta dan batch 2 sebanyak 3 juta penerima, dari total penerima yang ditargetkan sebanyak 15,7 juta penerima," Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Sabtu (5/9/2020).

Menurut dia berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi program-program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) berjalan dengan baik. Dua program yang paling akhir diluncurkan, yaitu Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang diluncurkan 24 Agustus 2020 dan Bantuan Subsidi Gaji/Upah yang diluncurkan 27 Agustus 2020 berjalan sangat baik. "Program BPUM per hari ini telah disalurkan sebesar Rp13,4 Triliun dengan jumlah penerima sebanyak 5,59 juta Pelaku Usaha Mikro. Kalau dilihat per Provinsi, yang paling banyak adalah di Jawa Barat sebesar 1,14 juta pelaku usaha mikro," jelasnya.

Baca Lainnya :

Sebagai informasi, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan/BPJamsostek memastikan program BLT berupa bantuan subsidi upah (BSU) bagi karyawan dengan gaji di bawah Rp5 juta untuk tahap 2 cair minggu ini. "Untuk batch kedua dibayarkan Minggu ini. Ada 3 juta data pekerja penerima bantuan subsidi upah pada batch kedua tersebut," katanya.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar1Kanan - Iklan famousKanan - Iklan Rqv

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama