Bawaslu Panggil Bupati Bandung Dadang Naser, Diduga Melanggar Kampanye

By Polkrim News. 14 Okt 2020, 23:14:41 WIB Jabar
Bawaslu Panggil Bupati Bandung Dadang Naser, Diduga Melanggar Kampanye

KABUPATEN BANDUNG -Bupati Bandung Dadang Naser diminta klarifikasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Diduga Dadang Naser melakukan pelanggaran kampanye Pilkada serentak.

"Saya belum dapat laporan apakah ada rencana pemanggilan. (Tapi) dapat informasi ada pemanggilan itu," ucap Ketua Bawaslu Jabar Abdullah saat dikonfirmasi, Rabu (14/10/2020).

Disinggung soal maksud pemanggilan tersebut, Abdullah belum bisa menjelaskan secara rinci. Namun, kata dia, dari informasi yang diterima, Bawaslu menerima laporan terkait dugaan pelanggaran kampanye.

Baca Lainnya :

"Baru dugaan ya, lagi didalami. Saya belum bisa komentar lebih jauh, belum ada informasi lebih jauh," kata dia.

Sementara itu dihubungi terpisah, Divisi Hukum Bawaslu Kabupaten Bandung Ari Haryanto membenarkan soal pemanggilan Dadang Naser. Namun dia belum bisa memastikan waktu Dadang Naser akan datang ke Bawaslu Kabupaten Bandung.

"Iya diminta klarifikasi," katanya.

Ari juga belum menjelaskan perihal pemanggilan tersebut. Namun, kata Ari, pihaknya menerima laporan terkait dugaan pelanggaran kampanye.

"Ada laporan masyarakat soal dugaan pelanggaran. Terkait masyarakat yang melapor ke Bawaslu, jadi sesuai dengan kewenangan kita, ya kita meminta yang bersangkutan untuk memberikan klarifikasi," tuturnya

Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Bandung Komarudin Didi mengatakan pemanggilan Dadang Naser dilakukan hari ini.

"Harapannya dari Bawaslu, iya datang. Ini ruang klarifikasi ya kan. Tapi itu mah kembali ke masing-masing yang akan diundang oleh kita," ucap Didi.

Didi mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat undangan untuk klarifikasi ke Dadang Naser. Rencananya, Dadang diundang untuk datang hari ini.

"Iya hari ini. Belum ada (konfirmasi untuk hadir)," kata dia.

Seperti diketahui, dalam kontestasi Pilbup Bandung, istri Dadang Naser, Nia Agustina ikut maju sebagai Cabup Bandung. Dia berpasangan dengan Usman Sayogi.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 3Kanan - Iklan 4

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama