Spot Wisata Di Buru Jauh Dari Perhatian Pemerintah Kabupaten

By PolkrimNews 07 Des 2020, 17:03:18 WIB Wisata
Spot Wisata Di Buru Jauh Dari Perhatian Pemerintah Kabupaten

Spot Wisata Di Buru Jauh Dari Perhatian Pemerintah Kabupaten


Namlea [ Polkrim ]- Sejumlah pantai di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku memiliki keindahan tersendiri yang patut dilihat secara langsung saat berlibur ke sana.

Meski begitu, pantai-pantai tersebut terkadang terletak cukup jauh satu sama lain. Namun Hal ini mungkin membuat kita cukup melepas lelah untuk menjelajahi wisata pantai di Kabupaten Buru.

Salah satu ikon dari Pulau Buru adalah pantai Pal Lima, pantai ini berlokasi dekat dengan pusat kota Namlea sehingga mudah untuk dijangkau.

Pantai Pal Lima memiliki spot pantai yang sangat indah, dengan pasir putih dan laut yang berwarna biru yang sangat kontras dengan pasirnya, sehingga terpesona ketika melihatnya.

"Sangat disangkan, sisi lain dari indahnya pantai Pal Lima ini tidak tersentuh oleh pemerintah daerah Kabupaten Buru sendiri.

Kepada Polkrim, Minggu (06/12/2020), Wulan salah satu pemilik warung yang sehari harinya menjual makanan ringan, Es Kelapa, Jus dan jenis gorengan, mengaku suasana pantai Pal Lima sepi pengunjung bukan semenjak masa pandemi tapi sebelum masa pandemi.

"Hal ini berkaitan dengan kurang perhatian pemerintah kabupaten Buru terhadap pantai Pal Lima, pantai ini harusnya di rawat, di jaga dengan baik oleh pemerintah, sehingga masyarakat yang datang kesini merasa nyaman.

Pendapatan kami yang berjualan disini sangat bergantung pada pengunjung yang datang. Olehnya itu, kami berharap ada perhatian pemerintah terhadap kelestarian pantai Pal Lima ini, sehingga para wisatawan baik lokal maupun dari luar pulau Buru datang berkunjung kesini.

Selain itu juga, kami berharap pemerintah Buru dapat memberikan stimulus anggaran bagi kami para penjual yang ada disekitar pantai ini sebagai tambahan usaha kami,"tutupnya.

Dilokasi wisata pantai Pal Lima, Amar Bahrain yang juga merupakan akademisi Universitas Iqra Buru, menyampaikan ada banyak sekali destinasi wisata di Kabupaten Buru ini. Namun, tidak sama sekali disentuh oleh pemerintah Kabupaten.

Padahal, destinasi wisata di Kabupaten Buru ini jika dikelola dengan baik, akan mendatangkan PAD untuk Kabupaten dari sektor pariwisata. Bukan hanya di Pal Lima tapi di sepanjang pantai Kabupaten Buru layak menjadi destinasi wisata.

"Jika kita jalan keliling kabupaten ini, maka kita akan jumpai banyak Skali spot spot wisata yang sama sekali belum di jamah oleh pemerintah, selain belum di jamah, ada juga yang dibangun, namun tidak diselesaikan sehingga terbengkalai," tegasnya.

Harapan saya untuk pemerintah kabupaten Buru, agar dapat memperhatikan spot spot wisata yang layak. Untuk lebih memperkenalkan Kabupaten ini ke luar baik lokal maupun mancanegara, karena kabupaten ini kaya akan kekayaan alam," harapnya. (SP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 2

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama