Rapat Paripurna DPRD Kab. Sukabumi Agedakan Penyampaian 2 Raperda

By Polkrim News. 17 Mei 2022, 17:47:55 WIB Jabar
Rapat Paripurna DPRD Kab. Sukabumi Agedakan Penyampaian 2 Raperda

KABUPATEN SUKABUMI-Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi yang ke-8, menetapkan 2 agenda rapat. Semuanya merujuk hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Sukabumi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi 10 Mei 2022 lalu.

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, BBA., SH, didampingi Wakil Ketua I Budi Azhar Mutawali, S.Ip, dan Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM, serta dihadiri unsur Forkopimda, Para Anggota DPRD dan OPD Kabupaten Sukabumi.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, mengagendakan penyampaian pandangan umum atas dua rancangan peraturan daerah (Raperda) yakni Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung dan Raperda Tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Kerja Asing. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, Selasa (17/5/2022).

Baca Lainnya :

“Dalam paripurna tadi, fraksi-fraksi di DPRD menyampaikan pandangan umum fraksi-fraksi atas Raperda Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung dan Raperda Tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Kerja Asing,”kata Yudha.

Rapat yang dihadiri Bupati Sukabumi itu, dinyatakan telah memenuhi kuorom karena setidaknya dihadiri oleh para anggota berdasarkan syarat minimum yang diatur dalam anggaran dasar atau peraturan organisasi.

“Berdasarkan jumlah anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang tandatangani daftar hadir, maka berdasarkan amanat peraturan tata tertib acara tersebut dapat dapat dilaksanakan,”ujarnya.

Penyampaian Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD atas 2 (dua) Raperda yang disampaikan oleh Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM.

Adapun Untuk pembahasan dari ke-2 (dua) Raperda yang telah disampaikan Pemerintah Daerah kepada DPRD, sesuai Pasal 105 Peraturan Tata Tertib DPRD dan berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah tanggal 10 Mei 2022, yang ditindak lanjuti dengan Rapat Bapemperda pada tanggal 12 Mei 2022, telah menyepakati bahwa untuk pembahasan dan pengkajian lebih lanjut dari 2 (dua) Raperda tersebut, dibahas oleh Komisi-Komisi DPRD, sebagai berikut : Raperda Tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung, dibahas oleh Komisi II DPRD,  Raperda Tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Asing, dibahas oleh Komisi IV DPRD.

Pimpinan DPRD berharap, Komisi II dan Komisi IV DPRD yang telah diberikan amanah tugas untuk membahas atas 2 (dua) Raperda tersebut, untuk segera menyusun rencana jadwal pembahasannya. Pimpinan DPRD juga menghimbau kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah yang menjadi pengusul Raperda, untuk hadir secara langsung dengan tidak mewakilkan pada saat pembahasan Raperda dengan Komisi, agar pembahasan dari ke-dua Raperda ini dapat dilakukan secara Komprehensif dan tepat waktu sesuai dengan jadwal waktu yang telah disepakati bersama oleh Badan Musyawarah dengan Pemerintah Daerah, sehingga target penetapan dan kesepakatan Raperda dapat tepat waktu sesuai dengan target Propemperda tahun 2022.pungkasnya.[batama]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan 2http://www.staisabili.ac.id/Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.