Liga Desa Garut, Ajang Seleksi Pesepakbola Profesional

By Polkrim News. 18 Mei 2022, 00:47:47 WIB Jabar
Liga Desa Garut, Ajang Seleksi Pesepakbola Profesional

GARUT -- Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, secara resmi membuka kompetisi sepak bola Liga Desa Zona 4 Kabupaten Garut, di Lapangan Karya Bakti, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Senin (16/5/2022). Gelaran Liga Desa 2022 Kabupaten Garut itu akan diikuti 218 tim yang Terbagi delapan zona tersebar di 42 kecamatan.

Menurut Helmi, liga desa merupakan salah satu ajang untuk menyeleksi atlet-atlet yang ada di daerah untuk bisa berlaga di kancah nasional. Ia menyebutkan, berdasarkan catatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kabupaten Garut merupakan salah satu daerah sumber para atlet. Dua cabang olahraga yang terdapat banyak atlet dari Garut adalah sepakbola dan pencak silat.

"Dengan adanya liga ini akan menyeleksi dan melahirkan atlet-atlet nasional, atlet-atlet yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Garut," kata dia, melalui keterangan resmi, Selasa (17/5/2022).

Baca Lainnya :

Melalui kompetisi sepak bola bertajuk liga desa ini, Helmi berharap, masyarakat dapat mempererat persaudaraan. Ia tidak ingin dengan adanya pertandingan sepak bola ini malah menimbulkan keributan dan memecah persaudaraan."Makanya, jangan sampai dengan adanya olahraga ini justru akan menjadikan persaudaraan kita terluka atau terpecah," kata dia.

Ia menambahkan, sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga bertujuan agar masyarakat sehat dan produktif. Karena itu, ia sangat mendukung digelarnya liga desa sebagai investasi dan kontribusi dalam membangun Kabupaten Garut."Jadi dengan olahraga ini adalah investasi dan kontribusi kita untuk membangun Kabupaten Garut, juga olahraga untuk prestasi," kata dia.[mm]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan 2http://www.staisabili.ac.id/Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.