Persib Bandung Akan Segera Gelar Latihan Perdana

By Polkrim News. 16 Mei 2022, 20:57:24 WIB Persib
Persib Bandung  Akan Segera Gelar Latihan Perdana

 Persib Bandung Maung Bandung dijadwalkan akan segera menggelar latihan dalam rangka Persiapan menuju bergulirnya Liga 1 2022/2023

Sejumlah pemain, tim pelatih, serta ofisial Persib Bandung menggelar pertemuan terbatas, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung Senin (16/4/2022).

Pertemuan tersebut membahas beberapa agenda dan program yang akan dilakukan oleh tim Maung Bandung dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Baca Lainnya :

Sebelumnya para pemain Persib Bandung menikmati libur selama sekitar enam pekan. Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, dalam pertemuan tersebut, turut dibahas rencana latihan perdana timnya, yang akan digelar pada Selasa (17/5/2022).

"Dari pertemuan tadi, kami pun membahas terkait rencana memulai kembali latihan besok, Selasa (17/5/2022),"

"Karenanya, kami semua  sudah siap untuk bisa memulai kembali latihan," ujarnya kepada wartawan, Senin (16/5/2022).

Menurutnya, sebagian besar pemain akan ikut mengikuti setiap program latihan, besok. Bahkan, latihan perdana pun menjadi kesempatan bagi sejumlah pemain Diklat Persib untuk menunjukkan kemampuannya, dan memikat hati pelatih, yang bukan tidak mungkin akan direkrut untuk menjadi amunisi tambahan Persib Bandung berikutnya.

"Semua pemain lokal akan bergabung di dalam latihan perdana,"

"Saat ini kami masih menantikan kedatangan pemain lainnya,"

"Kami kami juga akan melihat beberapa pemain dari Diklat dan pemain asal Jawa Barat, untuk melihat apakah mereka merupakan pemain yang kita butuhkan," kata Robert Alberts.

Pemain yang sudah hadir di antaranya adalah Nick Kuipers. Sementara dua pemain Brasil belum bergabung. Sosok yang dinanti bobotoh Persib Bandung seperti Ezra Walian yang baru tiba dari Belanda dan Victor Igbonefo pun sudah terlihat hadir.

Termasuk pemain baru Persib Bandung di antaranya Eriyanto, Fitrul Dwi Rustapa, ataupun David Rumakiek. Sementara pemain lokal lain juga sudah ada seperti Henhen Herdiana, Beckham Putra, Erwin Ramdani, dan Teja Paku Alam.

Pemain yang belum hadir adalah pemain-pemain yang kini membela Timnas Indonesia. Ada lima pemain yang kini sedang membela Timnas.

Persib Bandung akan melakukan seleksi bagi calon pemain asing Asia pekan ini. Sosok pemain asing baru Persib Bandung itu untuk mengisi slot yang ditinggalkan Mohammed Bassim Rashid yang memutuskan tidak lagi menjadi bagian dari skuad Maung Bandung musim depan.

Salah seorang pemain asal Jepang, yaitu Ryohei Miyazaki pun dikabarkan tengah dalam perjalanan dari Bandara Haneda, Tokyo menuju Bandara Cengkareng, Indonesia hari ini (15/4/2022)

Informasi tersebut dibagikan oleh salah satu akun Instagram yang kerap membagikan pergosipan transfer para pesepakbola tanah air @gosball

Bahkan, akun tersebut membagikan terkait jadwal keberangkatan dan waktu tiba penerbangan hingga maskapai yang digunakan oleh sang calon pemain Persib Bandung tersebut, yaitu Garuda Indonesia.

"ASIA PERSIB IN THE WAY, RYOHEI MIYAZAKI," tulis akun tersebut, Minggu (15/5/2022).

Gelandang kelahiran Prefektur Shizuoka, Jepang 20 September 1995 tersebut, saat ini berstatus tanpa klub. Namun dari rekam jejaknya, Ia pernah memperkuat beberapa klub, terakhir pemuda 27 tahun tersebut, bermain untuk Lagend Shiga (11 pertandingan, 520 menit), dan OFK Backa (2 pertandingan, 45 menit)

Sebelumnya, hadirnya pemain asing Asia asal Jepang yang akan menjalani trial atau seleksi, telah diinformasikan oleh Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB). Namun, bukan hanya Ryohei, tetapi juga ada beberapa pemain asal Jepang lainnya yang akan menjalani tahapan tersebut sebelum di rekrut menjadi bagian dari skuad Maung Bandung, yaitu Rei Tachikawa.Musim lalu dia bermain untuk Sirens FC di Liga Malta.

Bahkan, kabar Rei Tachikawa yang akan menjalani trial di Persib itu semakin kuat setelah sang pemain terlihat memfollow akun media sosial tim kebanggaan Bobotoh tersebut, termasuk akun pribadi Teddy Tjahjono, Ciro Alves, dan Nick Kuipers.

Rekam jejak pemain kelahiran, 18 Januari 1998 tersebut sebelumnya bermain untuk Santa Lucia FC: 36 pertandingan, 9 gol, 1 assist, 5 kartu kuning, 1 kartu kuning kedua dan 2955 menit bermain

Serta, Sirens FC: 8 pertandingan, 2 kartu kuning, dan 546 menit bermain. "Iya pemain-pemain Asia akan kami seleksi satu per satu. Ada beberapa, nanti ditunggu saja di awal-awal latihan," ujarnya. []




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan 2http://www.staisabili.ac.id/Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.