Disdik Jabar Izinkan Sekolah Gelar Studi Wisata

By Polkrim News. 11 Mei 2022, 21:24:04 WIB Pendidikan
Disdik Jabar Izinkan Sekolah Gelar Studi Wisata

BANDUNG -Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar mengizinkan sekolah untuk menggelar kegiatan study tour atau studi wisata maupun kegiatan kelulusan. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mempercepat program pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi mengatakan meski mengizinkan kegiatan studi wisata dan kelulusan namun sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami mengizinkan untuk sekolah yang akan melaksanakan kegiatan perpisahan sekolah, khususnya bagi siswa kelas XII yang sudah lulus," kata Dedi dalam keterangannya, Rabu (11/5/2022).

Baca Lainnya :

Menurut Dedi kebijakan memperbolehkan siswa SMK, SMA dan SLB menjalani studi wisata ini dalam rangka mendukung perkembangan dan pemulihan perekonomian di Jabar pasca pandemi COVID-19.

Namun yang menjadi catatan, sekolah yang akan melaksanakan acara perpisahan, yaitu kegiatan yang bersifat di luar sekolah termasuk studi wisata harus dilakukan di wilayah Jabar.

Bukan tanpa alasan, Dedi mengungkapkan syarat tersebut harus dilaksanakan sebagai upaya mendukung perkembangan dan pemulihan perekonomian di Jabar, pasca pandemi COVID-19.

"Kita berharap perpisahan sekolah tidak di lakukan di luar wilayah Jabar. Dasarnya dalam rangka pemulihan ekonomi daerah. Karena kalau warga dan siswa di Jabar membelanjakan atau berkeliling di daerah Jabar, ekonomi akan naik," ujarnya.

Masih kata Dedi, pandemi telah membuat banyak pihak jenuh akan penerapan pembatasan aktivitas. Selain membolehkan study tour, saat ini Disdik Jabar juga telah menerapkan pembelajaran tatap muka 100%.

Namun untuk beberapa fasilitas di sekolah seperti kantin serta pelaksanaan pembelajaran, semuanya masih harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Semua kegiatan itu juga masih harus menyampaikan pemberitahuan ke satuan tugas COVID-19," tutup Dedi.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan 2http://www.staisabili.ac.id/Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.