Diabetes Pengaruhi Kepuasan Seks, Begini Solusinya

By Polkrim News. 04 Des 2020, 00:04:31 WIB Kesehatan
Diabetes Pengaruhi Kepuasan Seks, Begini Solusinya

Penyakit diabetes memang bisa memicu berbagai penyakit serius, seperti penyakit jantung, stroke, dan penyempitan arteri. Tahukah Anda, diabetesjuga bsia berdampak serius pada kehidupak seksual?

Diabetes terjadi ketika insulin tidak bisa berfungsi dengan benar, yang memicu lonjakan gula darah. Seiring waktu, kondisi ini juga bisa memicu komplikasi seperti kerusakan saraf dan masalah kardiovaskular, yang keduanya berimplikasi pada kesehatan seksual.

Cara Mencegahnya Efek diabetes pada kehidupan seks Pada wanita, diabetes bisa memengaruhi kemampuan untuk mengalami rangsangan dan gairah seksual.

Baca Lainnya :

Diabetesjuga berdampak pada pelepasan pelumas vagina. Akibatnya, hal ini bisa memicu seks yang menyakitkan dan kurangnya kemampuan untuk mengalami orgasme. Wanita penderita diabetes rentan mengalami infeksi, seperti sariawan, sistitis, dan infeksi saluran kemih. Semua ini dapat memengaruhi kemampuan untuk melakukan atau menikmati hubungan seksual.

Di kalangan pria, diabetes sering memicu penurunan kadar testosteron yang dapat memengaruhi gairak seks mereka. Diabetes bisa merusak pembuluh darah, yang memengaruhi aliran darah ke penis. Kondisi ini juga bisa memicu disfungsi ereksi atau hilangnya kemampuan pria untuk mencapai dan mempertahankan ereksi.

Diabetes juga dapat menyebabkan kerusakan saraf, yang membuat pria lebih sulit untuk mempertahankan ereksi. Bagaimana cara mengatasinya? Merangkum laman WEB MD, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan penderita diabetes untuk meningkatkan kehidupan seksual mereka. Berikut caranya:

1. Gunakan pelumas Bagi wanita yang mengalamikomplikasi vagina kering akibat diabetes, gunakan pelumas untuk meningkatkan kepuasan seksual. Namun, konsultasikan pada dokter sebelum menggunakannya agar tidak terjadi komplikasi.

2. Batasi konsumsi alkohol Konsumsi alkohol berlebihan bisa membuat kadar gula darah turun dengan cepat. Gula darah yang tidak terkontrol bisa membuat pria sulit mempertahankan ereksi. Sebaiknya, batasi asupan alkohol untuk mencegah pengaruhnya terhadap gula darah.

3. Jalani gaya hidup sehat Menjalani gaya hidup sehat adalah cara yang penting bagi pria dan wanita penderita diabetes untuk meningkatkan kesehatan dan kepuasan seksual. Untuk melakoni gaya hidup sehat, kita bisa mengawalinya dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, rutin olahraga, dan menjaga berat badan idel.

4. Kurangi stres Mengurani paparan stres juga bisa membantu meningkatkan kepuasan seksual penderita diabetes. Kita bisa mencoba mengurangi stres dengan melakukan meditasi, mendengarkan muskik, atau membaca buku. Meluangkan sedikit waktu dalam sehari utnuk melakukan hal yang menyenangkan juga membantu mengurangi diabetes.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama