Tanggapan Ketua Dewan Kabupaten Sukabumi Usai Ketua Kadin Kabupaten Sukabumi Dilantik

By Polkrim News. 25 Nov 2021, 01:14:24 WIB Jabar
Tanggapan Ketua Dewan Kabupaten Sukabumi Usai Ketua Kadin Kabupaten Sukabumi Dilantik

KABUPATEN SUKABUMI - Kamar Dagang dan Industri  (Kadin)  Kabupaten Sukabumi mengadakan Musyawarah Kerja ke- VI dan Pelantikan Pengurus Kadin Sukabumi. Acara ini dilaksanakan di Selabintana Conference Resort Hotel, Rabu, 24/11/2021.

Hadir pada kesempatan ini,  Perwakilan Bupati Kabupaten Sukabumi , H.Marwan Hamami diwakili oleh Staf Ahli , Ketua Kadin Provinsi Jabar, Cucu Sutara, Ketua Kadin Kabupaten Sukabumi yang baru dilantik,  H.Eman Sulaeman, Perwakilan Kejari Kabupaten Sukabumi , Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi,  Yudha Sukmagara,  Danramil dan Kapolsek Sukabumi.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menyuarakan terkait  Anggaran Pembangunan tidak harus terpaku dari APBD.

Baca Lainnya :

"Sangat mungkin hal itu dilakukan, kita harus merubah Mindset kita , kalo APBD kan sudah pasti yah diberikan dan perencanaanya pun sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah sesuai dengan Perundang-undangan yang ada. Nah, sekarang bagaimana kita merubah itu semua dengan tidak mengandalkan APBD ini," ujar Yudha kepada Wartawan.

Menurut Yudha, bagaimana caranya agar para Investor atau Insvestment ini mau menginvestasikan di Kabupaten Sukabumi.

"Saya rasa ini tidak sulit, hanya bagaimana cara kita menyajikan agar investor-investor ini tertarik untuk datang ke Kabupaten Sukabumi.

Baik didunia Pertanian,  Pariwisata, maupun Infrastruktur ," tegasnya.

"Yudha mengharapkan agar Bappeda sebagai Stakeholder dapat dikaji dan memutar pemikiran-pemikiran baru dan membuat terobosan yang tidak hanya mengandalkan pembangunan ini dari APBD saja," tambah Yudha .

Setelah acara Pelantikan ini, Ketua Kadin Kabupaten Sukabumi, H.Eman Sulaeman akan berkonsolidasi dengan Pemerintah Daerah dan sebagai Ketua Kadin yang baru,  dirinya akan menjalankan apa yang menjadi amanat Undang-undang.

"Saya sebagai Ketua Kadin bisa melaksanakan Amanah Undang-undang dan amanah Pemerintah Daerah demi kemaslahatan umat, kemakmuran dan demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sukabumi," jelas Ketua Kadin Kabupaten Sukabumi, Eman Sulaeman kepada Awak Media.

Sesuai dengan Perpres 87 Tahun 2021 tentang Pengembangan Jabar Selatan ,Ketua Kadin yang baru ini akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Pusat sekaligus seluruh Pola pikir anggota Kadin agar dapat memajukan perekonomian masyarakat khususnya di daerah terpencil.[ba]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI



Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.