Minions Tembus Final Indonesia Masters, Tekuk Ganda Malaysia

By Polkrim News. 20 Nov 2021, 19:59:32 WIB Olahraga
Minions Tembus Final Indonesia Masters, Tekuk Ganda Malaysia

DENPASAR -- Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2021 pada Sabtu (20/11). Ini setelah ganda berjulukan Minions mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi lewat rubber game dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-11.

Ganda Malaysia langsung tampil dominan sejak awal pertandingan. Tempo cepat membuat Ong/Teo unggul di interval gim pertama dengan 11-10.

Marcus/Kevin enggan menyerah dan berusaha mengikis ketertinggalan. Meski begitu, Malaysia yang tampil lebih impresif di awal sukses unggul di gim pertama dengan 21-18.

Baca Lainnya :

Pasangan Indonesia berusaha memperbaiki keadaan di gim kedua dengan mengendalikan tempo permainan. Taktik defense yang menjadi andalan membuat Minions unggul di interval kedua. Kevin/Marcus mampu terus menekan Malaysia hingga memenangkan gim kedua dengan 21-17.

Pertandingan pun harus berjalan hingga rubber game. Kevin/Marcus sukses mendominasi awal game meski cenderung bertahan. Namun, efektifnya serangan balik membuat Kevin/Marcus unggul hingga 5-0.

Permainan cepat Indonesia berhasil membuat stamina Malaysia terkuras. Beberapa kali Ong/Teo melakukan kesalahan sendiri. Indonesia pun berhasil unggul di interval ketiga dengan 11-4.

Kondisi fisik yang mulai menurun di gim penentu membuat kedua kubu menurunkan tempo permainan sehingga rubber game mencatat reli terpanjang dengan 84 pukulan. Kevin bahkan sempat mengganti raket di tengah reli.

Pola serangan Indonesia yang lebih efisien membuat Kevin/Marcus mampu mengubah kesalahan lawan menjadi angka. Alhasil, wakil tuan rumah berhasil menutup game penentu dengan skor 21-11.

Ini membuat Minions berhak melaju ke babak final dan menjaga statistik melawan Ong/Teo karena head-to-head masih 6-0 untuk ganda nomor satu dunia itu.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI



Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.