Kecelakaan LRT Jabodebek, Begini Kronologinya

By Polkrim News. 26 Okt 2021, 00:16:37 WIB Metropolitan
Kecelakaan LRT Jabodebek, Begini Kronologinya

JAKARTA -- Kereta LRT Jabodebek alami tabrakan saat menjalani uji coba di kawasan Munjul, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (25/10). "Pada hari ini, Senin (25/10) pukul 13.00 WIB telah terjadi peristiwa tumbukan LRT Jabodebek yang selesai menjalani pengujian," ujar Humas PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto, Senin (25/10).

Kata Bambang, insiden tersebut melibatkan dua rangkaian kereta LRT di antara petak Stasiun Harjamukti-Stasiun Ciracas jalur LRT Jabodebek. Bambang mengatakan hal ini merupakan bagian dari uji coba dan di ruas ini belum ada operasional LRT.

"Kronologi kejadian tersebut terdapat satu rangkaian kereta akan langsir menumbuk rangkaian yang sedang stabling. Kereta dalam kondisi tidak berpenumpang," ucap Bambang.

Baca Lainnya :

Bambang mengatakan dalam peristiwa ini terdapat satu korban luka ringan yaitu masinis PT INKA yang saat ini masih dirawat di RS.

"Untuk penyebab kecelakaan masih dilakukan investigasi dari tim PT INKA," kata Bambang menambahkan.

Petugas belum mengevakuasi badan kereta LRT Jabodebek yang tabrakan di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur. Hingga Senin (25/10) petang, badan LRT tersebut masih berada di jalur layang ruas Munjul.

Sejumlah petugas telah berada di jalur layang tersebut memeriksa badan LRT yang mengalami kecelakaan pada Senin siang. Rangkaian badan LRT tersebut dalam posisi menimpa rangkaian yang lainnya. Sebuah terpal berwarna oranye membentang menutupi rangkaian LRT yang terlibat kecelakaan tersebut.

Situasi lalu lintas di ruas Tol Jagorawi di dua arah terpantau ramai lancar. Petugas PJR dan Jasa Marga terlihat mengatur lalu lintas di sekitar lokasi.

Kereta LRT yang sedang dalam tahap uji coba di jalur layang ruas Munjul, Jakarta Timur, tersebut mengalami kecelakaan pada Senin siang. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur langsung mengerahkan satu unit penyelamatan dari sektor Cipayung untuk ke lokasi.

Kepala Seksi Operasional Gulkarmat Jakarta Timur (Jaktim) Gatot Sulaeman saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin, mengatakan kereta LRT tersebut dalam tahap uji coba. Tidak ada penumpang di dalamnya.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI



Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.