Sempat Ditutup, Wisatawan Membeludak Akses Menuju Pangandaran

By Polkrim News. 16 Mei 2021, 00:29:20 WIB Wisata
Sempat Ditutup, Wisatawan Membeludak Akses Menuju Pangandaran

PANGANDARAN -Kunjungan wisatawan ke pantai Pangandaran pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021) membludak. Antrean kendaraan di gerbang masuk terjadi beberapa kali. Di dalam pantai pun suasana cukup ramai meski tak sampai terjadi kemacetan.

Kepadatan ini direspons petugas gabungan dengan melakukan penutupan total kendaraan yang hendak masuk ke Pangandaran. Penyekatan atau penutupan total ini dilakukan di bundaran Emplak Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Penutupan ini dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB.

Semua kendaraan yang hendak masuk diputarbalik oleh petugas. Mayoritas kendaraan akhirnya balik kanan, meski sebagian memilih bertahan dan menjalani pemeriksaan rapid tes antigen.

Baca Lainnya :

Namun demikian penutupan total itu tak berlangsung lama. Sekitar pukul 14.00 WIB petugas membuka kembali akses masuk ke Pangandaran. "Penutupan dilakukan sekitar satu jam. Itu dilakukan atas perintah pimpinan karena pertimbangan kondisi Pangandaran yang sudah padat," kata Kapolsek Kalipucang Kompol Jumaeli.

Sementara itu Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan skema buka tutup kendaraan yang hendak masuk ke Pangandaran memang sudah dipersiapkan sebelumnya.

"Ketika objek wisata sudah padat maka akan dilakukan penutupan. Tujuannya untuk mengurangi atau mengurai kepadatan kendaraan yang masuk ke Pangandaran," kata Jeje.

Jeje mengatakan pemantauan penerapan protokol kesehatan di pantai Pangandaran dilakukan secara terpadu. "Kami melakukan pemantauan secara terpadu mulai dari pemeriksaan rapid tes antigen sampai kepada pemantauan penggunaan masker," kata Jeje.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI



Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama