2.700 Lowongan Kerja di 50 BUMN Dibuka Hingga 25 April

By Polkrim News. 20 Apr 2022, 00:10:08 WIB Ekonomi
2.700 Lowongan Kerja di 50 BUMN Dibuka Hingga 25 April

JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah membuka sekitar 2.700 lowongan pekerjaan di lebih dari 50 BUMN. Proses rekrutmen dapat dengan mudah diakses melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

Terdapat tiga tahap rekrutmen, mulai dari tahap pertama dengan registrasi online dan seleksi administrasi pada 14-25 April 2022. Tahap 2, yakni pelaksanaan tes kemampuan dasar dan core values BUMN pada 17-27 Mei 2022.

Tahap ketiga, yakni pelaksanaan tes kemampuan bidang (TKB), wawancara, dan medical check up (MCU) yang dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN pada 12-25 Juni 2022. Pengumuman final calon pegawai BUMN pada 4 Juli 2022.

Baca Lainnya :

"Sebelum mendaftar pastikan Anda telah membaca seluruh ketentuan umum, tata cara melamar dan jadwal kegiatan rekrutmen dan seleksi. Warga Negara Indonesia, Usia maksimal per 25 April 2022 mengikuti jenjang pendidikan sebagai berikut: Diploma I/II/III 27 tahun; S1/Diploma IV 30 tahun; S2: 35 tahun; IPK minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi," bunyi persyaratan dalam website tersebut.

Calon pekerja diwajibkan melakukan registrasi daring terlebih dahulu dengan melengkapi sejumlah persyaratan dan dokumen yang ditentukan. Setelah berhasil registrasi, calon pekerja dapat memilih perusahaan dan jenis pekerjaan yang diinginkan.

Banyak ragam kesempatan menarik yang diberikan BUMN. Contoh saja, PT Industri Kereta Api (Persero) atau Inka yang membuka kesempatan kerja sebagai pengendalian keuangan, manajemen risiko, humas, pemasaran, dan hubungan industri untuk jenjang pendidikan S1 atau D4.

Dalam jenjang pendidikan yang sama, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sedang mencari figur terbaik untuk kategori konektivitas digital, platform digital dan IT, layanan digital, penjualan, strategi dan pengembangan bisnis, audit internal, modal manusia. Kesempatan menarik lagi datang dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang membutuhkan staf IT, staf hukum, staf pemeliharaan sintelis LAA, staf pemeliharaan PNC sintelis, staf pemeliharaan jalan rel dan jembatan, satker/teknisi jalan rel dan jembatan, dan teknisi pemeliharaan sarana.

Himpunan bank negara (Himbara) pun tak ingin melewatkan kesempatan merekrut tenaga kerja baru melalui platform bersama ini. PT Bank Mandiri (Persero) yang membuka posisi banking staff, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang sedang mencari data analyst dan data engineer serta relationship manager. PT Bank Negara Indonesia (Persero) yang membuka lowongan kerja untuk posisi business origination kategori admin kredit, admin standar, remedial recovery, dan collection.

Saat meluncurkan program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada Selasa (12/4/2022), Erick mengatakan ini bagian dari komitmen BUMN yang terus menciptakan lapangan kerja. Erick mengatakan, Rekrutmen Bersama BUMN punya peran penting agar keberlanjutan kepemimpinan di BUMN diisi figur-figur muda yang tidak saja punya kapasitas, tapi juga akhlak yang baik.

Bagi Erick, kepandaian tanpa karakter akan menjadi kejahatan dan kekayaan tanpa karakter akan menjadi kerakusan. "Para milenial, saya tunggu kalian untuk bergabung di BUMN. Di BUMN, kalian akan belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia. Menjadi agen pembangunan yang membawa BUMN dan Indonesia maju, makmur, dan mendunia. Karena BUMN untuk Indonesia," kata Erick.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan 2http://www.staisabili.ac.id/Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.