10 Ribu Buruh Akan Kepung DPR, Selain May Day Fiesta di Stadion GBK

By Polkrim News. 14 Mei 2022, 00:21:26 WIB Nasional
10 Ribu Buruh Akan Kepung DPR, Selain May Day Fiesta di Stadion GBK

JAKARTA - Aksi massa buruh ternyata tidak hanya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Sabtu (14/5/2022) sekitar 10 ribu buruh juga akan menggelar demo di Gedung DPR /MPR. "

Ya pukul 09.30 WIB ada sebagian massa sekitar 10 ribu ke depan DPR untuk menyuarakan aspirasinya," ujar Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, Jumat (13/5/2022).

Aksi di depan Gedung DPR hanya berlangsung satu jam saja, setelah itu massa bergerak ke Stadion GBK untuk bergabung bersama peserta aksi lainnya.

Baca Lainnya :

"Hanya satu jam saja (aksi di depan DPR), setelah itu kita long march dari DPR ke GBK," katanya.

"Karena kita khawatir kalau sampai 60 ribu orang yang hadir di jalan (di depan DPR) akan sangat mengganggu masyarakat," sambungnya. Total massa yang hadir mencapai 67.200 orang.

Mereka terdiri dari empat elemen buruh berbeda yakni Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Perjuangan Buruh Indonesia (KPBI), dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan 2http://www.staisabili.ac.id/Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.