Warga Cianjur Temukan Bayi Perempuan yang Dibuang di Tumpukan Sampah

By Polkrim News 15 Sep 2020, 00:10:27 WIB Jabar
Warga Cianjur Temukan Bayi Perempuan yang Dibuang di Tumpukan Sampah

CIANJUR -Warga Cianjur kembali digegerkan dengan penemuan bayi yang dibuang orang tuanya. Kali ini, bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di tumpukan sampah di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bayi itu ditemukan seorang warga yang melintas di jalur 'maut' tersebut, tepatnya di Kampung Pajgan Desa Gekbrong Kecamatan Gekbrong, Senin (14/9/2020) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Solihin, salah seorang saksi menjelaskan jika dirinya mendengar suara bayi di dekat tumpukan sampah di kawasan parkir truk. Begitu dicek ternyata ada bayi yang digeletakan begitu saja di atas tumpukan sampah.

Baca Lainnya :

"Awalnya mendengar tangisan bayi, begitu dicek benar saja ada bayi yang ditinggalkan di atas tumpukan sampah di pinggir jalan," kata dia, Senin (14/9/2020).

Bayi perempuan yang memakai baju warna putih motif garis coklat dan celana panjang putih dengan terbungkus kain pernel warna putih itu kemudian dibawa ke Puskesmas untuk dicek kesehatannya.

"Sebagian bawa bayinya ke Puskesmas, ada juga yang melaporkan temuan bayi ini ke polisi," kata dia.

Kapolsek Warungkondang Kompol Surachman mengatakan bayi tersebut diperkirakan baru berusia 5 hari dengan berat 3,2 kilogram dan panjang 48 centimeter.

"Bayinya dalam kondisi sehat, tapi sempat kedinginan karena ditinggalkan di jalanan," kata dia.

Ia mengaku masih mencari keterangan dari warga untuk menyelidiki kasus pembuangan bayi tersebut. "Kami selidiki, motifnya masih belum bisa dipastikan," ujarnya.

Sekadar diketahui, sepekan lalu warga Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di tumpukan puing bangunan di dekat Masjid, Minggu (6/9/2020).

Bayi tersebut ditinggalkan orang tuanya tanpa busana saat dini hari. Beruntung bayi itu ditemukan warga yang hendak salat subuh dan segera dibawa ke Puskesmas.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar1Kanan - Iklan Skbm1Kanan - Iklan Skbm2

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama