Terungkap di Sidang, Sosok Pengacara Pemberi Pil Xanax ke Vanessa Angel

By Polkrim News 08 Sep 2020, 00:07:00 WIB Hiburan
Terungkap di Sidang, Sosok Pengacara Pemberi Pil Xanax ke Vanessa Angel

Dua anggota kepolisian bersaksi mengenai perkara kepemilikan pil Xanax yang menjerat Vanessa Angel. Mereka menyebut Vanessa Angel mendapatkan psikotropika itu dari seorang pengacara.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar), 2 polisi atas nama Sunardi dan Budi Nugroho itu dihadirkan sebagai saksi. Keduanya merupakan anggota Polres Jakbar yang terlibat dalam penangkapan Vanessa Angel.

Dalam penangkapan itu Budi mengaku menemukan 15 butir pil Xanax dari laci kamar Vanessa Angel. Selain itu ada pula 5 butir pil Xanax di tas Vanessa Angel di dalam mobil.

Baca Lainnya :

"Lima (butir pil Xanax) itu dapat dari mana?" tanya hakim pada Budi dalam persidangan di PN Jakbar, Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, Senin (7/9/2020).

"Dia (Vanessa Angel) yang bilang katanya dari Abdul Malik," jawab Budi.

Setelahnya jaksa penuntut umum menanyakan perihal identitas Abdul Malik. Budi menyebut Abdul Malik merupakan seorang pengacara.

"Siapa itu Abdul Malik?" tanya jaksa.

"Pengacara," imbuh Budi.

Budi mengaku tidak tahu pasti apa hubungan Abdul Malik dengan Vanessa Angel. Dia hanya memastikan bila pil itu diberikan Abdul Malik ke Vanessa Angel, bukan dibeli oleh Vanessa Angel.

Diketahui, Abdul Malik merupakan pengacara yang mendapatkan kuasa dari Vanessa Angel saat terjerat perkara prostitusi pada tahun 2018 di Jawa Timur. Sedangkan untuk perkara saat ini Vanessa Angel didakwa terkait kepemilikan 20 pil Xanax oleh jaksa penuntut umum Kejari Jakarta Barat. Jaksa menyebut 20 pil Xanax itu ditemukan dari hasil penggeledahan polisi di rumah terdakwa yang diperoleh di tas hingga laci kamar terdakwa.

Berdasarkan surat hasil pemeriksaan laboratorium dari pusat laboratorium Badan Reserse Kriminal Polri, sejumlah bungkus pil Xanax milik Vanessa tersebut mengandung alprazolam dan terdaftar dalam golongan IV nomor urut 02 lampiran Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 49 Tahun 2018 tentang perubahan penggolongan psikotropika dalam lampiran UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang psikotropika.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar1Kanan - Iklan famousKanan - Iklan Rqv

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama