Terpidana Penggelapan Dana Nasabah Rp 2,2 M Diciduk, 6 Tahun Buron

By Polkrim News 30 Jun 2020, 00:11:55 WIB Hukum
Terpidana Penggelapan Dana Nasabah Rp 2,2 M Diciduk, 6 Tahun Buron

SEMARANG-Buronan kasus pemalsuan surat untuk membobol rekening bank ditangkap tim kejaksaan. Buronan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang itu ditangkap di Kabupaten Kudus.

Pengamanan dilakukan pukul 14.30 WIB di Perumahan Bumi Rendeng Baru Nomor 45, Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus. Tim Intel Kejari Kota Semarang bersama Tim Jaksa Penuntut Umum yang di-backup Intelijen Kejari Kudus sempat meminta bantuan ketua lingkungan setempat karena rumah dikunci.

"Sempat terhambat dengan dikuncinya pintu rumah terpidana oleh suaminya, namun dengan bantuan Ketua Lingkungan setempat dan memberikan pemahaman, akhirnya tim berhasil membawa terpidana ke kantor Kejaksaan Negeri Kudus," kata Asintel Kejati Jateng Emilwan Ridwan di kantor Kejari Kota Semarang, Senin (29/6/2020).

Baca Lainnya :

Terpidana bernama Fara Anisa Yustisya itu kemudian dibawa ke kantor Kejari Kota Semarang. Sesampainya di sana ia menjalani rapid test sesuai protokol kesehatan.

"Yang bersangkutan telah dilakukan pemeriksaan tes rapid dan hasilnya nonreaktif. Sehingga kita bisa langsung eksekusi hari ini juga. Sementara dititipkan di Polsek Semarang Utara, besok kita eksekusi di Lapas Perempuan," jelasnya.

Sementara itu terkait kasus yang melilit terpidana adalah ia selaku pegawai bank membobol rekening nasabah dengan modus pemalsuan tanda tangan pada slip pemindahbukuan. Berdasarkan Putusan Mahkamah Agung Nomor 21 K/PID/2013 Tanggal 09 Desember 2014, ia dijatuhi hukuman selama 1 tahun dan 8 bulan.

"Putusan kasasi pada tahun 2014 bulan Desember dan DPO (daftar pencarian orang) kurang lebih 6 tahun. Jadi ada pemalsuan dan uang nasabah yang digelapkan kurang lebih sebesar Rp 2,25 miliar," katanya[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar2Kanan-Iklan PTQB RQV Indonesia

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama