Pangdam-Kapolda Jabar Turun Tangan, Gegara Rhoma Irama Manggung di Bogor

By Polkrim News 29 Jun 2020, 19:45:47 WIB Jabar
Pangdam-Kapolda Jabar Turun Tangan, Gegara Rhoma Irama Manggung di Bogor

BOGOR.- Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mendatangi Kantor Bupati Bogor di Cibinong, Kabupaten Bogor untuk membahas konser pedangdut Rhoma Irama. Padahal Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tak mengizinkan acara itu.

"Saya datang ke sini untuk memberikan dukungan kepada Gugus Tugas Kabupaten Bogor," ujar Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (29/6/2020).

Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan sejak awal Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor sudah melarang konser Rhoma Irama pada khitanan warga Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Namun ternyata acara konser tetap berlangsung pada Minggu (28/6/2020) kemarin.

Baca Lainnya :

"Mereka (Rhoma Irama) sudah mengumumkan tidak akan melaksanakan (konser), kita percaya itu. Kita sebetulnya marah, karena melanggar komitmennya sendiri," kata Ade yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor.

Menurutnya, Rhoma Irama maupun warga Bogor yang mengundangnya akan diproses hukum, karena sudah melanggar Peraturan Bupati (Perbup) No. 35 Tahun 2020 yang mengatur pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional.

Selain itu, Ade Yasin menyebutkan, Gugus Tugas Kabupaten Bogor akan menggelar tes cepat atau rapid test secara massal di Desa Cibunian usai konser Rhoma Irama.

Rhoma Irama sudah memberikan klarifikasi terkait penampilannya dalam acara khitanan di Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor pada hari Minggu (28/6/2020) kemarin. Raja dangdut itu datang ke lokasi hanya sebagai tamu undangan.

Tiba-tiba dia diminta oleh penyelenggara acara khitanan untuk tampil bernyanyi beberapa lagu. Rhoma Irama juga melihat artis lain tampil saat acara tersebut.

"Saya pun kondangan jadi sampai di sana saya lihat orang banyak dan beberapa artis ibu kota tampil, ada musiknya. Nah setelah itu didaulat dari tuan rumah dan masyarakat untuk tampil. Istilahnya menyumbangkan lagu atau tausiyah," kata Rhoma Irama saat dikonfirmasi, Senin (29/6/2020).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar2Kanan-Iklan PTQB RQV Indonesia

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama