Obat Rumahan untuk Perbaiki Menstruasi Tak Teratur

By Polkrim News. 19 Mar 2021, 00:22:05 WIB Kesehatan
Obat Rumahan untuk Perbaiki Menstruasi Tak Teratur

Pada beberapa wanita, menstruasi dimulai lebih awal, sementara yang lain datang terlambat. Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata wanita mendapatkan menstruasi antara usia 11 dan 14 tahun. Periode ini berlanjut hingga wanita mencapai tahap menopause, yaitu sekitar usia 50 tahun. Periode berlangsung selama 4-8 hari.

Jika mengalami menstruasi yang teratur setiap bulan, itu tandanya siklus menstruasi normal dan sehat. Tidak setiap wanita mengalami menstruasi yang teratur. Beberapa wanita menghadapi menstruasi yang tidak teratur karena alasan tertentu. Faktor-faktor seperti stres juga dapat menyebabkan siklus haid tidak teratur.

Sangat penting untuk menjaga kesehatan menstruasi karena memengaruhi tubuh secara langsung. Anda dapat mengembangkan penyakit serius jika tidak mendapatkan menstruasi tepat waktu. Seseorang harus memastikan bahwa mereka melacak menstruasinya secara teratur. Melacak tanggal membuat kita lebih mudah memprediksi periode berikutnya.

Baca Lainnya :

Seseorang juga harus menghindari minum terlalu banyak obat untuk memperbaiki masalah menstruasi. Menggunakan obat rumahan merupakan ide yang baik. Berikut lima pengobatan rumahan untuk memperbaiki menstruasi yang tidak teratur, seperti dilansir dari laman Times Now News, Kamis (18/3).

1. Kayu Manis

Menambahkan kayu manis ke dalam makanan sangat bermanfaat untuk masalah menstruasi. Kayu manis juga membantu dalam mengobati PCOS (polycystic ovary syndrome). Bahan ini memperbaiki ketidakteraturan menstruasi sekaligus mengurangi rasa sakit yang disebabkan pendarahan.

2. Jahe

Jahe meredakan gejala PMS untuk mengobati menstruasi yang tidak teratur. Mengonsumsi jahe tujuh hari sebelum tanggal menunjukkan hasil terbaik. Ini juga membantu mengurangi jumlah darah yang hilang selama menstruasi.

3. Nanas

Nanas adalah obat rumahan yang sangat baik untuk menstruasi yang tidak teratur. Buah ini mengandung bromelain yang merupakan enzim yang melembutkan lapisan rahim dan mengatur menstruasi. Bahan ini juga memiliki sifat antiinflamasi pereda nyeri sehingga meredakan periode nyeri.

4. Cuka Sari Apel

Minum cuka sari apel mengatur menstruasi dan mengobati PCOS. Anda bisa mengencerkannya dengan air atau mengonsumsinya secara langsung. Cuka sari apel juga dapat memulihkan menstruasi ovulasi.

5. Jintan

Jintan adalah nutrisi yang sangat penting. Bahan ini membantu menjaga otot rahim dan memperbaiki ketidakteraturan periode dengan sangat cepat. Jintan sebaiknya dikonsumsi dengan air hangat setiap pagi. Selain itu, jintan juga mengurangi stres saat haid.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan 2Kanan - Iklan 1Kanan - Iklan 3

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama