Liga 1 Kembali Bergulir, Seperti Apa Protokol Kesehatannya

By Polkrim News 20 Jun 2020, 01:58:13 WIB Olahraga
Liga 1 Kembali Bergulir, Seperti Apa Protokol Kesehatannya

JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan Liga 1 kembali bergulir. Seperti apa protokol kesehatan yang diterapkan?

Pekan ini Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat virtual untuk membahas nasib kompetisi. Seperti kita ketahui, liga terhenti akibat pandemi virus corona.

Seperti tertuang dalam statuta PSSI 2019 pasal 39 ayat 6, Ketua Umum dapat mengadakan pertemuan dengan Komite Eksekutif dalam keadaan mendesak untuk mengatasi masalah yang memerlukan penyelesaian segera di antara dua pertemuan Komite Eksekutif.

Baca Lainnya :

"Setelah kompetisi dihentikan, kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Kepastian ini membuat PSSI harus merumuskan protokol kesehatan untuk sisa musim. Jika melihat ke liga top Eropa seperti Inggris dan La Liga, mereka sangat ketat dalam urusan protokol kesehatan.

"Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk timele mulai dan ujung kompetisi.

Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain," tambah Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar2Kanan-Iklan PTQB RQV Indonesia

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama