Juara Dunia Panjat Tebing Tewas Tergelincir di Pegunungan Alpen

By Polkrim News 17 Jun 2020, 00:04:06 WIB Olahraga
Juara Dunia Panjat Tebing Tewas Tergelincir di Pegunungan Alpen

GRENOBLE - Kabar duka datang dari dunia olahraga panjat tebing. Juara dunia panjat tebing Luce Douady tewas usai tergelincir di tebing setinggi 150 meter di Pegunungan Alpen, Prancis.

Atlet putri yang baru 16 tahun itu terjatuh ketika melintasi dua area pendakian di Le Luisset dekat kota Grenoble, Senin (15/6/2020) lalu. Tapi kabar duka tersebut baru diketahui publik setelah Federasi Pendaki Gunung Prancis mengumumkannya hari ini.

“Luce adalah atlet muda di tim pendakian Prancis. Sangat menjanjikan. Cemerlang dalam kompetisi,” tulis federasi di laman media sosial mereka.

Baca Lainnya :

Luce Douady awalnya diproyeksi meraih medali emas untuk Prancis di Olimpiade Tokyo 2020. Namun pandemi virus corona membuat event olahraga empat tahunan itu digeser jadi musim panas tahun depan.

Laman climbing.com yang fokus mengamati atlet panjat tebing potensial dunia juga berduka atas kematian Luce. Mereka menyebut Luce sebagai atlet paling cemerlang di Prancis.

Rekan satu tim Luce di Timnas Panjat Tebing Prancis, Julia Chanourdie, mengaku sangat kehilangan. Menurutnya, selain bisa diandalkan dalam hal prestasi, Luce juga pribadi selalu menawarkan persahabatan. “Dia adalah teladan yang harus diikuti atlet lain. Ini seperti tidak adil,” kata Julia Chanourdie.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar2Kanan-Iklan PTQB RQV Indonesia

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama