Jokowi Bagikan Bansos di Sejumlah Pasar di Bogor

By Polkrim News. 22 Apr 2022, 00:05:32 WIB Ekonomi
Jokowi Bagikan Bansos di Sejumlah Pasar di Bogor

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan sosial (bansos) bagi penerima manfaat dan pedagang di sejumlah pasar di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor, Kamis (21/4). Seperti dikutip dari siaran pers Istana, Jokowi mengunjungi beberapa pasar, di antaranya yakni Pasar Cisarua, Pasar Ciawi, Pasar Sukasari, dan Pasar Bogor.

Di Pasar Cisarua, Jokowi menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp 1,2 juta kepada masyarakat dan pedagang pasar. Jokowi berpesan, agar bantuan yang diberikan tersebut digunakan untuk bantuan modal usaha.

“Ini sudah diterima? Isinya Rp 1,2 juta ya, bantuan untuk modal usaha. Jangan untuk beli HP ya, jangan buat baju, buat modal usaha. Nanti kalau ada untungnya baru bisa beli yang lain,” kata Jokowi.

Baca Lainnya :

Selain BMK, Jokowi juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp 300 ribu kepada masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan dan pedagang.

Usai mengunjungi Pasar Cisarua, Jokowi kemudian menuju Pasar Ciawi. Di sana ia kembali menyerahkan sejumlah bantuan kepada pedagang dan masyarakat. Selain itu, Jokowi juga menyapa masyarakat dan mendengarkan aspirasi yang mereka sampaikan.

Salah satunya Yuli, seorang guru honorer SD yang meminta perhatian terkait gajinya yang belum dibayar dua bulan. Menanggapi hal itu, Jokowi meminta Sekretaris Kabinet Pramono Anung untuk mencatatnya.

Kemudian, Jokowi menuju Pasar Sukasari, Kota Bogor. Di sana ia juga menyerahkan BMK dan BLT minyak goreng kepada para penerima. Presiden juga berpesan agar bantuan tersebut digunakan untuk tambahan modal usaha. Terakhir, Jokowi mengunjungi Pasar Bogor yang juga untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungannya ke beberapa pasar tersebut, antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan 2http://www.staisabili.ac.id/Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.