Hebonya Stafsus Milenial Jokowi Berjilbab Menikah di Gereja Katedral

By Polkrim News. 19 Mar 2022, 00:41:32 WIB Gaya Hidup
Hebonya Stafsus Milenial Jokowi Berjilbab Menikah di Gereja Katedral

JAKARTA -- Jagat lini masa dihebohkan dengan keputusan Staf Khusus Milenial Joko Widodo (Jokowi), Ayu Kartika Dewi (39 tahun) yang menikah beda agama dengan calon suaminya Gerald Bastian. Pernikahan itu mendapat sorotan di publik lantaran Ayu merupakan Muslimah dan pasangannya dari umat Kristiani. Agenda akad nikah dan pemberkatan Ayu ditayangkan secara langsung di channel Youtube miliknya.

Pelaksanaan akad nikah diadakan di Hotel Borobudur dengan penghulu Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Zainul Kamal, dan acara pemberkatan oleh uskup dihelat di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (18/3/2022) pukul 10.00 WIB.

Kedua lokasi hanya dipisahkan Lapangan Banteng atau berjarak sekitar 300 meter. Dari siaran Youtube, usai melaksanakan akad nikah, Ayu dan Gerald mengikuti pemberkatan yang dilakukan oleh uskup. Ayu pun tetap memakai jilbab saat pemberkatan dilakukan.

Baca Lainnya :

"Pernikahan Ayu dan Gerald. Dengan penuh syukur, kami memohon dukungan dan doa dari keluarga, sahabat, teman, dan semuanya untuk kelancaran pernikahan kami," kata Ayu dikutip di Jakarta, Jumat (18/3/2022).

Sebelum menjadi Staf Khusus Jokowi, Ayu dikenal sebagai penggagas Program Sabang Merauke. Adapun suaminya Gerald merupakan co-founder Kok Bisa. Dari foto yang diunggahnya, Ayu menuturkan, tentang ketetapan yang dibuatnya pada masa lalu sebelum menentukan pria idaman. Alumnus Universitas Airlangga tersebut sempat menuliskan 100 kriteria teman hidup yang diinginkan.

Tak disangka, Ayu berjodoh dengan laki-laki yang selama ini didambakannya, lantaran memenuhi 97 kriteria yang ditetapkannya. "Dulu banget, saya pernah mencoba menulis 100 kriteria teman hidup yang saya inginkan. Butuh waktu berbulan-bulan untuk bisa nulis sampai ke angka 100," ucapnya di akun @ayukartikadewi.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan 2http://www.staisabili.ac.id/Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.