Dokter Positif Corona Meninggal di Ruang Isolasi RSHS

By Polkrim News 26 Mar 2020, 21:03:49 WIB Jabar
Dokter Positif Corona Meninggal di Ruang Isolasi RSHS

BANDUNG-- Seorang pasien virus corona (Covid-19) berprofesi dokter dinyatakan meninggal dunia saat dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Kamis (26/3).

"Pada hari ini kami sampaikan bahwa ada satu pasien PDP positif meninggal usia 57 tahun telah meninggal dunia. Yang bersangkutan ialah seorang dokter yang pernah bekerja di salah satu rumah sakit umum pemerintah daerah di Jawa Barat," kata Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung M Kamaruzzaman dalam pesan suara yang diterima.

Kamaruzzaman menjelaskan hingga Kamis ini, RSHS Bandung total telah menangani 66 kasus PDP. Dari ke-66 PDP, 22 di antaranya dinyatakan positif.

Baca Lainnya :

"Dari 22 positif, yang dinyatakan sembuh dua orang dan meninggal lima orang. Sisanya masih dirawat," ujarnya.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) baru hingga Kamis siang ini bertambah enam orang. Alhasil, total kasus ODP di RSHS Bandung berjumlah 261 orang.

Untuk PDP, kata dia, data terbaru menunjukkan peningkatan sebanyak 7 orang. Sehingga total PDP yang dirawat hari ini berjumlah 31 orang.

"Dari 31 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah enam orang sehingga total kasus positif PDP yang dirawat di RSHS berjumlah 16 orang, terdiri dari sembilan laki-laki dan tujuh perempuan," kata Kamaruzzaman.

Mengingat terjadinya peningkatan kasus baik ODP dan PDP, pihak RSHS mengimbau agar masyarakat aktif memerangi wabah ini dengan melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 melalui berbagai cara.

"Selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri, mengurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu, menghindari keramaian dan kegiatan yang mengumpulkan massa serta melakukan social distancing," ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan data terakhir yang disampaikan Jubir Pemerintah untuk kasus corona, Achmad Yurianto, pada Kamis petang, total jumlah pasien positif Covid-19, di mana 78 meninggal dan sembuh 35.

"Ada penambahan kasus konfirmasi positif kurang lebih 103 orang sehingga jumlah totalnya 893," kata Achmad Yurianto dalam keterangan pers di gedung BNPB, Jakarta, Kamis (26/3) petang.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar2Kanan-Iklan PTQB RQV Indonesia

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama