DISDIK Kabupaten Sukabumi Resmi Buka PPDB tahun 2020/2021 dan Luncurkan BDR sesuai Edaran Mendikbud

By Polkrim News 30 Jun 2020, 13:06:33 WIB Jabar
DISDIK  Kabupaten Sukabumi Resmi Buka PPDB tahun 2020/2021 dan Luncurkan BDR sesuai Edaran Mendikbud

KABUPATEN SUKABUMI,[POLKRIM]-Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi secara resmi membuka PPDB (Penerimaan Peserta DIDIk baru)tahun ajaran 2020/2021 tingkat TK, SD dan SMP dikabupaten sukabumi serentak akan dibuka mulai tanggal 29 juni hingga 4 juli 2020. Keputusan ini tertuang dalam keputusan Bupati Sukabumi Nomor 421/Kep.444/DISDIK/2020. Keputusan tersebut berisi  PPDB ( Penerimaan Peserta Didik baru) Tingkat Taman Kanak Kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, menggunakan mekanisme Daring dan Luring. hal tersebut disampaikan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, M. Solihin S. Pd., M. M.Pd saat memimpin rapat Dinas, Senin kemarin (29 juni 2020) yang bertempat d aula dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Solihin menjelaskan, PPDB dilaksanakan dengan menggunakan mekanisme dalam jaringan (daring) atau luar jaringan. proses PPDB menggunakan aplikasi daring secara menyeluruh atau sebagian proses dilakukan secara daring misal menggunakan fasilitas surel (email, google form, atau media online lainnya. sementara luring adalah proses ppdb dilakukan sepenuhnya tanpa melibatkan proses secara online. PPDB untuk TK menggunakan mekanisme luring (luar jaringan) tanpa sisitem online, sedangkan untuk SD dan SMP  seleksi PPDB nya menggunakan keduanya, daring dan luring.

" Seleksi PPDB dilakukan dengan catatan jika jumlah pendaftar melebihi daya tampung. dalam keputusan ini ditegaskan bahwa pelaksanaan PPDB  TK hingga SMP di Kabupaten Sukabumi, sekolah dilarang memungut biaya pendaftaran dan mengaitkan PPDB dengan biaya apapun termasuk pembelian seragam, buku atau apapun. tegas Solihin 

Baca Lainnya :

 Selain secara resmi membuka PPDB tahun 2020/2021 diluncurkannya pula BDR (belajar dari rumah) pola Kabupaten Sukabumi sesuai Edaran Mendikbud Nomor 15 tahun 2020 tentang pedoman penyelenggaraan belajar dari rumah dalam masa darurat penyebaran covid 19. “Walaupun Tahun ajaran baru mulai tanggal 13 juli tahun 2020  ini, tetapi untuk Kabupaten Sukabumi pembelajaran belum tatap muka dan  masih mengikuti BDR karena salah satu syarat untuk membuka sekolah selain ada ijin dari pemerintah daerah , harus memenuhi protokol kesehatan juga daerah tersebut harus sudah masuk zona hijau," ujar Solihin.

Dalam surat edaran mendikbud disebutkan bahwa tujuan dari Pelaksanaan Belajar dari Rumah (BDR) adalah memastikan pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendiidkan selama darurat covid 19, melindungi warga satuan pendidikan dari dampak buruk covid 19, mencegah penyebaran dan penularan covid-19 disatuan pendidikan dan memastikan pemenuhan dukungan psikososial  bagi pendidik, peserta didik dan orang tua. (Batama)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar2Kanan-Iklan PTQB RQV Indonesia

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama