Demonstrasi 212 Kondusif, Aksi Gelar Diduga Melakukan Penistaan Agama Islam

By Polkrim News. 26 Mar 2022, 00:06:07 WIB Metropolitan
Demonstrasi 212 Kondusif, Aksi Gelar Diduga Melakukan Penistaan Agama Islam

JAKARTA -- Polda Metro Jaya memastikan aksi unjuk rasa Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, berjalan secara kondusif. Polisi mengaku menghadapi demonstran dengan humanis.

"Semua kondusif, kita hadapi dengan humanis. Tidak perlu memakai kekerasan," kata Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto, saat ditemui di lokasi demo, Jumat (25/3/2022).

Marsudianto mengatakan, demonstrasi berjalan dengan kondusif sejak pertama kali digelar sekitar pukul 13.30 WIB dengan perkiraan massa sekitar 200 orang. Mereka menggelar aksi di pintu Monas bagian barat daya, tepat di seberang patung kuda.

Baca Lainnya :

Sedikitnya 1.000 personel pun diturunkan oleh Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat guna memastikan aksi tersebut berjalan dengan kondusif. Kendati demikian, Marsudianto membenarkan situasi sempat memanas sebelum massa meninggalkan lokasi demonstrasi pada pukul 16.12 WIB.Namun demikian, situasi kembali kondusif pasca polisi mengimbau massa untuk membubarkan diri.

Sampai saat ini, kondisi lalu lintas di kawasan Patung Kuda Monas kembali normal. Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Istana Merdeka dan Patung Kuda kembali digunakan pengendara.

Aksi ini digelar lantaran beberapa pihak diduga melakukan penistaan terhadap agama Islam.Salah satu yang dinilai menistakan agama yakni Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, lantaran pernyataannya terkait dugaan analogi adzan dengan gonggongan anjing, beberapa waktu lalu.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan 2http://www.staisabili.ac.id/Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.