China Balas Jatuhkan Sanksi pada AS

By Polkrim News 30 Jun 2020, 00:19:19 WIB Internasional
China Balas Jatuhkan Sanksi pada AS

BEIJING - Beijing mengatakan bahwa pihaknya akan memberlakukan pembatasan visa pada sejumlah individu Amerika Serikat (AS) atas "perilaku buruk" pada masalah-masalah terkait Hong Kong. Ini adalah langkah balasan terhadap langkah serupa yang diambil oleh AS terhadap China.

Namun, juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian, yang mengumumkan sanksi baru itu, tidak menyebutkan secara spesifik siapa individu AS yang menjadi target sanksi.

"AS sedang berusaha untuk menghalangi undang-undang China untuk melindungi keamanan nasional di Wilayah Administrasi Khusus Hong Kong dengan mengenakan apa yang disebut sanksi, tetapi itu tidak akan pernah berhasil," katanya.

Baca Lainnya :

"Sebagai tanggapan, China telah memutuskan untuk memberlakukan pembatasan visa pada individu AS atas perilaku buruk pada masalah terkait Hong Kong," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Senin (29/6/2020).

Seperti diketahui, pekan lalu Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo mengatakan bahwa pembatasan visa baru oleh Washington berlaku untuk pejabat dan mantan pejabat Partai Komunis China yang berkuasa "yang dipercaya bertanggung jawab atas, atau terlibat dalam, merusak otonomi tingkat tinggi Hong Kong.

Senat AS, pada pekan lalu juga menyetujui RUUyang akan menjatuhkan sanksi wajib pada orang atau perusahaan yang mendukung upaya untuk membatasi otonomi Hong Kong. Ini termasuk sanksi sekunder pada bank yang melakukan bisnis dengan siapa pun yang mendukung tindakan keras terhadap otonomi Hong Kong.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar2Kanan-Iklan PTQB RQV Indonesia

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama