Anies Siapkan Tempat Khusus untuk Warga Positif COVID-19, Tidak Boleh Isolasi di Rumah

By Polkrim News 13 Sep 2020, 23:38:47 WIB Metropolitan
Anies Siapkan Tempat Khusus untuk Warga Positif COVID-19, Tidak Boleh Isolasi di Rumah

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan, warga yang positif COVID-19 dilarang melakukan isolasi mandiri di rumah. Pemprov DKI Jakarta telah bekerja sama dengan pemerintah pusat dan Satgas Covid-19 terkait penyediaan tempat isolasi untuk mencegah kluster keluarga.

"Jadi mulai besok yang ditemukan positif diharuskan isolasi secara tekendali di tempat yang telah ditetapkan," kata Anies dalam siaran langsung di akun YouTube Pemprpv DKI, Minggu (13/9/2020).

Anies mengatakan berdasarkan hasil koordinasi dengan pemerintah pusat dan Satgas COVID-19, ada beberapa tempat yang disiapkan untuk isolasi warga yang positif COVID-19. "Kita bisa menitipkan warga yang harus isolasi di fasilitas isolasi mandiri, baik di Kemayoran, hotel atau wisma dan tempat lain yang ditunjuk oleh gugus tugas," tuturnya.

Baca Lainnya :

Menurut Anies, isolasi secara mandiri dirumah mulai saat ini harus dihindari sebab hal itu justru menimbulkan kasus baru. "Karena berpotensi penularan kluster rumah dan ini sudah terjadi karena tidak semua kita miliki pengetahuan untuk menjaga agar kesehariannya tidak menularkan ke orang lain," tambahnya.

Anies memastikan pihaknya akan menindak tegas warga yang kedapatan positif Corona, namun menjalani isolasi di rumah. "Bila ada kasus positif yang menolak isolasi, maka akan dilakukan penjemputan oleh petugs kesehatan dan aparat penegak hukum," tandasnya.[]




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

JADWAL SHOLAT HARI INI


Kanan - Iklan Sidebar1Kanan - Iklan Skbm1Kanan - Iklan Skbm2

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Berita Utama