3 Rudal Hipersonik Rusia Hantam Mal-Hotel di Ukraina

By Polkrim News. 10 Mei 2022, 13:41:12 WIB Internasional
3 Rudal Hipersonik Rusia Hantam Mal-Hotel di Ukraina

KIEV -Sebuah pusat perbelanjaan dan dua hotel di kota pelabuhan Odesa, Ukraina bagian selatan, terkena serangan rudal Rusia. Dilaporkan bahwa sedikitnya tiga rudal hipersonik baru buatan Rusia menghantam infrastruktur publik tersebut.

Seperti dilansir CNN, Selasa (10/5/2022), juru bicara otoritas militer regional Odesa, Sergey Bratchuk, menuturkan bahwa tiga rudal Kinzhal -- rudal hipersonik terbaru Rusia -- ditembakkan dari sebuah pesawat dan mengenai 'target infrastruktur pariwisata'.

Baca Lainnya :

Serangan itu dilaporkan terjadi pada Senin (9/5) waktu setempat.

Bratchuk menyatakan ada dua orang yang harus dirawat di rumah sakit akibat serangan rudal Rusia itu. Namun kondisi luka-luka dialami kedua orang itu tidak dijelaskan lebih lanjut.

Dalam pernyataannya, Bratchuk tidak mengidentifikasi secara spesifik target serangan. Namun CNN telah melakukan geolokasi dan memverifikasi keaslian dua video yang beredar di media sosial, yang menunjukkan kerusakan signifikan pada sebuah hotel di desa Zatoka.

Salah satu video bahkan pertama kali dirilis oleh Dewan Kota Odesa sendiri.

Ini menjadi hotel kedua di kawasan Odesa yang terkena serangan pada Senin (9/5) waktu setempat. Tidak diketahui secara jelas mengapa dua hotel itu diserang, atau berapa banyak orang yang tinggal di dalam hotel saat serangan terjadi.

Menurut Komando Operasional Selatan Angkatan Bersenjata Ukraina, sebuah pusat perbelanjaan juga terkena serangan tujuh rudal. Lima orang dilaporkan luka-luka dan satu orang tewas akibat serangan itu.[]

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Kanan - Iklan 2http://www.staisabili.ac.id/Kanan - Iklan 1

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.